7+ Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Desain Tanpa Modal

-atas-
-tengah-

Cara Mendapatkan Uang dari Desain


Desain menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan, pada saat ini bahkan hampir setiap perusahaan ataupun setiap orang membutuhkan desain. Tak khayal kondisi tersebut menyebabkan banyak orang membuka jasa desain untuk mendapatkan uang (penghasilan). Oleh karenannya pada tulisan ini akan membagikan bagimana cara mendapatkan uang dari hobi desain.

Cara Mendapatkan Uang dari Desain


Setidaknya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari desain, diantarnya adalah sebagai berikut;

Membuka Usaha Desain Pernikahan

Cara mudah mendapatkan uan dari yang hobi desain adalah dengan membuka jasa undangan dalam pernikahan, usaha ini bisa dibilang sebagai usaha sampingan yang menggiurkan. Bagimana tidak?, jika pelayanan yang kamu berikan maksimal (bagus) maka jasa mu akan dikenal dimana-dimana sebagai pembuat desain.

Mencari Jaringan Untuk Usaha Desain

Cara kedua untuk mendaptakan uang dari desain adalah membuka jaringan. Maksunya begini, jaraingan yang bisa di dapatkan dari organisasi atau komunitas. Setiap organisasi atau komunitas yang membutuhkan desain, jika kamu ada di dalamnya bisa menawarkan diri. Langkah mudahnya untuk promosi adalah dengan mendesain kegiatan dalam organisasi atau komunitasmu, meskipun awalnya gratis jika untuk keperluan umum, kedepan kamu akan dikenal dengan jaringan yang ada di dalam oraganisasi atau komunitasmu.

Kondisi tersebut tentusaja akan membuat namamu dikenal sebagai desainer, jika ada kepentingan pribadi, misalnya mencetak kartu nama, mencetak baleho kampanye, atau lainnya. Kamu bisa memberikan tarif dengan harga teman.

Membuka Usaha Desain Kalender

Kalender menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dielakan, oleh karenannya jika kamu ingin mendapatkan uang dari desain mungkin langakah atau usaha ini bisa menjadi jawabannya. Dengan kalender yang kamu buat, sampaikan pentingnya kalender dan jangan lupa berikan photo pemesan yang sesuai dengan kepentingannya.

Mencoba Mencari Uang dengan Desain Rumahan

Rumah yang banyak dibuthkan bagi manusia sebagai kebutuhan primer memang bisa menjadi peluang usahannya, salah satu caranya adalah dengan menawarkan desain anda. Meskipun jasa desain rumah ini sulit dilakukan, karena harus paham dengan rencana anggaran yang dikeluarkan dalam membangun rumah, akan tetapi jika kamu bisa memberikan pelayanan terbaik maka harga yang diberikan cukup mahal diabndingan dengan desain-desain lainnya.

Membuka Usaha Desain Kaos

Membuka usaha desain kaos ini bisa menjadi salah satu langkah bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari hobi. Syaratnya adalah kretifitas yang tinggi, dengan terus menerus menawarkan harga yang terjangkau.

Langkah pertama mungkin kamu hanya bisa membuat desainnya, jika ditekuni dan desain kamu bagus maka bisa kamu jual kepada setiap orang dengan menawarkannya di media sosial, seperti instagram, line, atau facebook sekalipun. 

Menjual Desain di Media Online

Cara mendapatkan uang dari desain juga bisa kamu lakukan dengan menjual hasil karyamu di beberapa media online. Bahkan dengan enjual online ini kalian juga bisa mendapatkan dolar. Salah satu situs penerima desain dan memberikan bayaran yang terkenal adalah situs online BrandCrowd.

Mengikuti Perlombaan Desain

Langkah atau cara trakhir bagi kalian yang ingin mendapatkan uang dari online bisa dilakukan dengan mengikuti perlombaan. Lomba skala nasional ataupun internasional. Situs penyedia website lomba-lomba desain ini sudah banyak bertebaran dimana-mana. Salah satunya adalah situs ini.

Sebagai motivasi salah seoarang dari Indonesia yang berhasil menjuara desain Jon Atom pria asal Sukabumi yang menjadi juara 1 dalam Kontes desain logo Internasional untuk NASA.

Nah, demikianlah tulisan mengenai Cara-Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Desain. Semoga dengan adanya tulisan ini bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan pembaca untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas desainnya secara terus menerus.
-iklan bawah-

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7+ Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Desain Tanpa Modal"

  1. tentang daftar di brandcrowd ada ga?
    saya bingung di no.telp nya .. kan di suruh country or area code saya bingung mau nulis apa?

    ReplyDelete